Petugas Damkar Kobar Evakuasi Anak Kucing Tercebur Sumur

oleh -
Petugas Damkar Kobar Evakuasi Anak Kucing Tercebur Sumur

Kobar | Realitas – Tim animals rescue damkar Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengevakuasi anak kucing yang tercebur ke sumur sedalam 12 meter di area puskesmas pembantu (pusku) Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Senin (27/3/2023). Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tangga.

Kepala Bidang Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Kobar Agus Suhartono mengatakan, evakuasi dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari bidan pusku yang melihat kucing tercebur ke sumur. 

BACA JUGA:   Lagi Berenag, Dua Bocah Tenggelam Setelah Terseret Arus

“Dia (bidan) mengetahui ada kucing tercebur ¬†setelah melihat sejumlah kucing lainnya mengitari sumur tersebut,” katanya.

Setelah dilihat, sambungnya, ternyata ada suara anak kucing di dalam sumur.

“Diduga anak kucing tersebut tercebur sejak subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB usia sahur, dan baru sekitar pukul 05.30 WIB sang bidan melaporkan kejadian ini ke Kantor Damkar Kobar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   KPK Audiensi-Observasi Desa Antikorupsi Di Desa Pasir Panjang

Mendapat laporan itu, pihak Damkar Kobar langsung menuju lokasi hingga berhasil mengevakuasi kucing tersebut dari dalam sumur.

“Kami menurunkan tiga orang untuk mengevakuasi anak kucing tersebut, dan alhamdulillah anak kucing ini kami selamatkan dalam keadaan hidup. Proses evakuasi sekitar 20 menit,” ujarnya. ¬†

Dia menambahkan, warga setiap saat bisa melaporkan jika ada penemuan ular dan binatang lainnya yang masuk area rumah warga untuk segera dievakuasi oleh petugas damkar.

BACA JUGA:   Anang Dirjo Minta Kades Dukung Kemandirian Pangan di Kobar

Bahkan, dalam minggu ini pihaknya telah banyak menerima laporan mulai dari ular masuk rumah, monyet meyerang warga, hingga bayi yang cincinya tak bisa dilepas dari jari manisnya.

“Warga bisa langsung melaporkan ke markas Damkar Kobar di Jalan Pangaren Antasari,” katanya.

iNews

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.