Usai Tersambar Petir, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

oleh -
Usai Tersambar Petir, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar
Usai Tersambar Petir, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

Pangkalan Bun | Realitas – Sebuah rumah warga di RT 31 Kelurahan Baru, Arut Selatan, Kotawaringin Barat, terbakar usai tersambar petir, Rabu (30/3/2022), sekitar pukul 16.00 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari sambaran petir yang mengenai bangunan rumah berbahan kayu, sehingga api dengan cepat menghanguskan sebagian bangunan rumah.

Menurut keterangan pemilik rumah, Sabran menyebutkan jika kebakaran bermula saat cuaca mendung,  sebelum kebakaran terdengar sambaran petir yang cukup keras dan pijaran api, kemudian disusul dengan munculnya kepulan asap dari bagian belakang rumah.

BACA JUGA:   Api Suzuya Banda Aceh Menyala Lagi Ketika Senja Kala

“Jadi waktu mendung tadi muncul petir menyabar keras ‘Duar’ dan langsung muncul api dan juga angin kencang, kemudian saya minta tolong ke warga, dan warga menelpon Damkar,” ucap Sabran, dengan raut wajah tampak panik.

BACA JUGA:   Mobil Ambulans Tabrak Truk Tangki di Pati, Satu Orang Tewas

Tak berselang lama, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kobar datang bersama tim dari BPBD Kobar, dan langsung berjibaku memadamkan api, serta mengamankan bagian rumah yang belum sempat terbakar.

Petugas kepolisian dari polres kobar yang tiba dilokasi, juga membantu mengamankankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas yang sempat macet. Diketahui, api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian.

BACA JUGA:   2 ABG Putri di Sebatik Terseret Ombak di Pantai Batu Lamampu

Akibat kebakaran kali ini dua bangunan rumah nyaris rata dengan tanah dan satu lainnya mengalami rusak parah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diduga kerugian mencapai puluhan juta rupiah, karena sebagian besar isi rumah yang terbakar tidak sempat terselamatkan. (*)

Source

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.