DPRD Kobar, Harap Pembangunan Jalan Agar Cepat Selesai

oleh -
DPRD Kobar, Harap Pembangunan Jalan Agar Cepat Selesai
Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman

KOBAR I REALITAS – Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan program konsorsium gaya baru dalam pembangunan jalan ini sudah berjalan beberapa tahun, tapi masih ada sejumlah perusahaan di beberapa wilayah yang penyelesaiannya alami keterlambatan.

Seperti diketahui, program Konsorsium gaya baru yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya melalui Dinas PUPR Kobar sejauh ini sudah ada hasilnya.

BACA JUGA:   Parimus: Soroti Kualitas Air PDAM di Kecamatan Cempaga

Bambang Suherman juga mengatakan, program konsorsium ini sudah ada hasilnya, namun hasil evaluasi di daerah-daerah tertentu, contohnya di Kotawaringin Lama memang ada keterlambatan dari pada pengerjaan konsorsium itu, ujarnya pada, Kamis 20 Januari 2022.

Maka perusahaan yang belum menyelesaikan Program Konsorsium itu perlu diingatkan, tentuny dikomunikasikan dengan manajemen agar mendapat kepastian kepada segera menyelesaikannya.

BACA JUGA:   Kurniawan: Reshuffle Pejabat Diharapkan Percepat Pembangunan di Kotim

“Kami berharap pembangunan jalan agar bisa cepat selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” tuturnya.

Menurutnya dengan ulasan Kotawaringin Barat sebesar 10.075.900 Km2 ini, kalau hanya dengan mengandalkan APBD itu sangat kurang. Sebab untuk membangun itu membutuhkan sekitar 3,7 triliun.

“Maka untuk mensiasatinya dibuat skema oleh Ibu Bupati beserta jajarannya yaitu konsorsiuam gaya baru, artinya pemerintah juga ikut, masyarakat juga ikut dan perusahaan, sehingga sama-sama membangun daerah ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DPRD Badung Kunjungan ke Kobar, Bahas Ini

Bambang juga menitipkan pesan bahwa pihak ketiga tidak hanya melakukan pembangunan jalan kemudian setelah selesai ditinggal. Tapi juga dapat bertanggung jawab untuk bisa memeliharanya.

“Kalau ada kerusakan ya supaya segera diperbaiki, kalau ada lubang segera ditambah,” tutup Bambang Suherman.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.