Rumah Warga Buntok Ambruk Akibat Longsor

oleh -
Rumah Warga Buntok Ambruk Akibat Longsor

Buntok | MEDIAREALITAS.COMSatu unit rumah warga di Jalan Karau, Gang Swarga, Buntok, ambruk akibat longsor, Minggu, 9 April 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.

“Benar satu unit rumah warga berada di pinggiran DAS Barito ambruk akibat longsor atau abrasi,” kata Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD, Suwono.

BACA JUGA:   KKB Bakar Rumah Warga di Ilaga

Rumah yang ambruk akibat abrasi di pinggir DAS Barito tersebut tempat tinggal milik almarhum H. Samsul dan Ancin Mawarni (42) berukuran 10×10 meter dan diatasnya ada bangunan sarang burung walet.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Karena sebelumnya pemilik rumah mengungsi ketempat keluarganya sebelum kejadian.

BACA JUGA:   Usai Tersambar Petir, Rumah Warga Kelurahan Baru Terbakar

Dikutip dari borneonews, Ia menyampaikan setelah mengetahui peristiwa tersebut pihaknya yakni Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD langsung menuju lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung menuju ke lokasi kejadian,” bebernya. Pihaknya sementara ini memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban dan warga yang berada di sekitar yang juga terdampak.

BACA JUGA:   2 Rumah Warga di Baamang Hulu Ludes Terbakar

Ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya yang rumahnya berada di pinggir DAS Barito agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan bahaya longsor.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, kalau bisa jangan membangun rumah atau bangunan lainnya di pinggir sungai agar bangunannya terhindar dari abrasi,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.