Malam HUT Kotim Jalur Terowongan Nur Mentaya Ditutup

oleh -
Malam HUT Kotim Jalur Terowongan Nur Mentaya Ditutup

Sampit | Realitas – Jalur Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan ditutup pada malam hari jadi daerah ini pada 7 Januari 2023 mendatang.

Penutupan dilakukan karena di jalur tersebut akan dilaksanakan pesta rakyat. Ada stand makanan gratis yang disiapkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kotim.

BACA JUGA:   Suparmadi Minta PTM di Kotim Tidak Hanya Terbatas

“Nantinya jalan akan ditutup dan dialihkan ke arah Samekto maupun lingkar Utara,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Johny Tangkere, Selasa, (20/12/2022).

Penutupan dilakukan agar lalu lintas di wilayah tersebut bisa berjalan lancar. Dan pesta rakyat yang digelar juga lebih nyaman serta tidak membahayakan masyarakat.

BACA JUGA:   Warga Sampit Jatuh Dari Pagar Rumah Saat Nonton Pawai, Tangan Patah

“Diprediksi jalur tersebut akan dipadati masyarakat, karena Terowongan Nur Mentaya saat ini menjadi wisata baru di Kotim,” kata Johny.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim terkait hal tersebut.

BACA JUGA:   15 Paket Sabu Seberat 6,1 Gram Pria Ini Diamankan Polisi

Pesta rakyat merupakan keinginan Bupati Kotim Halikinnor. Bertepatan dengan momen hari jadi Kotim. Halikinnor ingin masyarakat merasakan dan menikmati juga destinasi wisata buatan yang dibangun menggunakan uang rakyat tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.